Senin, 19 Oktober 2020

Motivasi Ingin Menjadi DRB

             Adapun motivasi saya untuk menjadi Duta Rumah Belajar 2020 di Provinsi Kalimantan Utara adalah saya ingin belajar, berlatih, dan memperkenalkan serta mengajak guru-guru dan peserta didik yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara pada umumnya dan khususnya pada sekolah yang saya tempati mengajar saat ini yakni SMA Negeri 1 Sebatik, agar mereka dapat lebih memahami dan memanfaatkan Portal Rumah Belajar sebagai sumber belajar yang efektif, efisien, dan menyenangkan, yang telah dikembangkan oleh Pusdatin Kemdikbud. Selain itu, sebagian peserta didik dan guru sudah mengenal portal Rumah Belajar Namun, masih belum mengoptimalkan penggunaan portal rumah belajar tersebut sebagai wadah untuk mencari ilmu serta menambah pengetahuan dan tentunya mempermudah dalam proses pembelajaran baik sebelum maupun pada saat pandemi sekarang ini. 

        Dengan sosialisasi dan berbagi, diharapkan mampu memberi semangat baru kepada guru dan peserta didik di perbatasan. Meskipun di wilayah perbatasan ini, masih saja ditemukan sebagian wilayahnya memiliki akses jaringan yang kurang memadai. Namun, semangat mereka untuk terus belajar dan berlatih tidak terbatas. Banyak hal baru yang saya temukan pada pelatihan level demi level. Sehingga memberikan semangat, motivasi, dan memacu saya untuk terus berlatih, belajar dan berkarya mengenai video- video pembelajaran, pengenalan aplikasi serta media pembelajaran yang interaktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Motivasi Ingin Menjadi DRB

                 Adapun motivasi saya untuk menjadi Duta Rumah Belajar 2020 di Provinsi Kalimantan Utara adalah saya ingin belajar, berlatih...