Kamis, 15 Oktober 2020

Sosialisasi

                     Kegiatan 1 : Tatap Muka Tanggal 29/09/2020 dan 12/10/2020

          Sosialisasi dilakukan di SMAN 1 Sebatik kepada sebagian guru-guru yang sempat hadir pada hari itu. Mereka sangat antusias dalam menerima proses sosialisasi pengenalan Portal Rumah Belajar dan penggunaan Vicon via Zoom. Pada dasarnya kegiatan ini sangat positif dan memiliki kebermanfaatan yang luar biasa. Apalagi di masa pandemi sekarang ini.

Gambar. 1 Sosialisasi Pemanfaatan Zoom dalam PJJ

Gambar. 2 Sosialiasi Portal Rumah Belajar dan Pen
daftaran Akun Rumah Belajar

                     Kegiatan 2 : Tatap Maya 
        
        Pada kegiatan ini, saya berusaha menjadi host sekaligus pemateri via zoom. Meskipun materinya kelihatan sangat sederhana, namun sangat bermakna bagi peserta yang sempat bergabung pada kegiatan tersebut. Adapun pesertanya adalah guru yang berasal dari SMAN 1 SEBATIK TENGAH dan SMAN 1 SEBUKU, dan teman-teman yang lain yang sempat bergabung. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam membawakan sebuah materi.




Gambar. 2 Kegiatan Tatap Maya

                        Kegiatan 3. Tatap Maya

            Pada kegiatan yang ketiga ini, saya berusaha menjadi pemateri dengan judul Pemanfaatan Lab Maya dalam Pembelajaran Biologi. Kegiatan ini, sangat luar biasa menurut saya. Banyak hal yang saya peroleh dari kegiatan ini, salah satunya adalah mengenal SRB lain yang berasal dari daerah lain yang tentunya tak kalah hebatnya. Sehingga, membuat saya termotivasi untuk terus mengikuti kegiatan yang ada pada Level 4 pembatik ini.



                    
Gambar. 3 kegiatan Tatap Maya















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Motivasi Ingin Menjadi DRB

                 Adapun motivasi saya untuk menjadi Duta Rumah Belajar 2020 di Provinsi Kalimantan Utara adalah saya ingin belajar, berlatih...